Keuntungan menggunakan Blog secara Gratis


Artikel kali ini saya mencoba untuk menjelaskan apa yang banyak orang lain belum ketahui blog, kegunaan blog, dan juga keuntungan bagi sobat sekalian menggunakan blog. Langsung saja kita bahas bersama-sama. Disini saya membagi penjelasan dalam 3 bagian, diantaranya:

  • Pengertian blog. 

  • Untuk apa Blog itu? 

  • Keuntungan menggunakan blog? 

     

Mari kita bahas satu persatu hingga selsai.

Pengertian Blog

Banyak artikel menjelaskan pengertian blog dengan berbagai definisi. Namun saya mencoba menguraikan pengertian blog secara umum menurut pandangan saya. Jadi blog/blogger adalah sebuah aplikasi web yang isinya berupa bentuk tulisan-tulisan yang dimana didalamnya dapat diisi dengan multimedia.

Multimedia disini dikamsudkan adalah Video, audio, animasi, gambar dan lain sebagainya yang dapat di edit ataupun dirubah sesuai dengan kebutuhan. Dengan menggunakan blog/blogger setiap orang bisa meng-ekspresikan imajinasi sesuai dengan keinginanya.

Untuk apa Blog itu?

Setiap orang yang belum mengetahui kegunaan Blog pasti bertanya-tanya, bahkan dizaman modern ini masih banyak orang yang belum mengetahui Blog. Disinilah saya mencoba menjelaskan se pengetahuan saya tentang kegunaan blog pada sobat sekalian.

Blog itu sendiri telah hadir sejak lama. Dengan seiring perkembangan zaman, blog tidak hanya digunakan para blogger atau blogging untuk menuliskan artikel, cerita, ide, atau gagasan-gagasan para pengguna blog, tetapi dengan hadirnya mitra-mitra penyedia layanan seperti iklan, kini banyak orang membuat blog untuk menghasilkan uang.

Semakin banyaknya para blogger di jagad raya ini, banyak juga orang-orang membuat blog dengan berbagai judul, tidak hanya banyak blog yang dibuat, tidak hanya banyak blog yang dibuat. Yang biasanya satu orang membuat satu akun Gmail, kini satu orang memiliki banyak akun gmail.
Orang yang membuat banyak akun gmail tentu memiliki banyak usaha bisnis untuk menjaga privasi nya agaar urusan bisnis tidak tercampur dengan yang lainnya.

Baca juga : Cara membuat Akun Gmail Dengan Mudah dan Gratis


Kenapa tidak, membuat blog secara gratis dan menghasilkan uang akan menjadikan pemilik akun blogger semakin terpacu untuk membuat artikel-artikel yang baik dan juga berkualitas.

Apa sih keuntungan menggunakan Blog?

Setiap orang yang belum paham tentang blog, pasti bertanya seperti itu. Apa keuntungannya?. Pasti ada keuntungannya membuat blog , beberapa keuntungan membuat blog adalah sebagai berikut:
  1. Dapat membuat artikel dengan berbagai topik
    Jika sobat sudah mempunya blog, sobat bisa menulis artikel sesuai dengan kebutuhan sobat, topik apa yang mau diangkat dalam konten blog sobat, bisa aja sobat membuat konten dengan konten yang menarik untuk pengunjung.
  2. Artikel yang sobat punya akan sering terlihat di website (Jika berkualitas baik tentunya)
    Artikel yang berkualitas adalah artikel yang akan sering muncul pada mesin pencarian di google. Dengan sobat mempunyai artikel yang baik, dan berkualitas, maka google tidak segan-segan untuk memunculkan artikel dengan posisi yang terbaik(syukur-syukur bisa sampai di atas pada saat orang mencari di research engine,hehe)
  3. Sobat akan terkenal
    Ketika sobat membuat blog maka sobat akan terkenal. Terkenal disini bisa dalam berbagai kategori lohh.

    • Terkenal karena artikel yang sobat buat di sukai banyak orang, sehingga banyak orang yang menceritakan tentang sobat sekalian.
    • Terkenal karena gambar sobat sering muncul di google (bisa saja jadi artis dadakan hehe)
    • Terkenal karena selalu berdoa dn berusha(jangan baper karena pacar ya haha gak nyambung malahan) dan masih banyak lagi.
  4. Menjadi Kaya
    Jika sobat rajin untuk membuat artikel dengan kualitas baik, tidak menutup kemungkinan, secara perlahan sobat akan menjadi kaya dengan membuat artikel tersebut.

    Pasalnya jika kualitas artikel sobat mendatangkan banyak pengunjung dan trafic meningkat, sobat bakalan bisa mendaftar Adsense untuk menambah penghasilan bulanan.
  5. Dilirik Pesohor Media
    Setiap orang pasti ingin mendapatkan pekerjaan yang layak dan mapan bukan?. Semua orang pasti mengiginkanya, tidak terkecuali saya pun seperti itu. Semakin kita sering menulis tentunya semakin banyak pula pengetahuan yang sobat miliki, karena ketika sobat sekalian menulis terus menerus maka ilmu pun semakin banyak. Maka dari itu banyak perusahaan yang mencari seseorang dengan intelektual yang tinggi, terutama menulis.

    Kebanyakan perusahaan-perusahaan mencari seseorang yang pandai menulis dan memberikan saran kepada perusahaan yang dipimpin untuk bekerjasama. Karena perusahaan pun mencari bibit ataupun orang yang handal dalam bidang perusahaan tersebut. Itulah mengapa setiap orang yang mempunyai bakat tertentu, perusahaan pun akan melirik kita untuk bekerjasama.
     
Bagaimana menurut sobat sekalian, tidak rugi kan untuk selalu menulis artikel yang berkualitas apalagi berbagi, sharring kepada semua orang dan memberikan solusi-solusi dengan membuat artikel di blog. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Apabila sobat sekalian ada saran dan ingin berbagi, ataupun bertanya, silahkan berikan komentar yang berhubungan dengan artikel yang saya buat.

0 Response to "Keuntungan menggunakan Blog secara Gratis"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan memberi saran yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel