Cara membuat akun Gmail dengan mudah dan gratis

Seiring perkembangan teknologi, tidak dapat dipungkiri setiap orang memerlukan alat sebagai penunjang kebutuhan, terutama untuk berbagi data dan informasi secara cepat dan efisien. Dalam menunjang kebutuhan setap orang diperlukannya suatu sarana yang baik. Hampir semua orang di dunia ini memerlukan sarana seperti itu. Salah satu nya adalah Email dengan domain Gmail. Dalam kegiatan seperti di sosial media dan yang lainnya Gmailsayangat diperlukan, terutama ketika kita akan membeli sesuatu di internet perlu adanya akun gmail.

Untuk membuat gmail itu tidak sulit, alias mudah dan gampang. Untuk lebih jelasnya disini akan di pandu cara pembuatan akun gmail dengan mudah.

1. Buka google 


Kunjungi alamat berikut dengan cara klik alamat ini : https://accounts.google.com/SignUp?hl=en-GB

Setelah kalian klik maka akan muncul seperti di bawah ini.

Isikan data dengan benar dan sesuai dengan data aslinya. Kenapa demikian?, karena supaya mempermudah kedepanya buat kita sendiri, dan juga agar orang lain tahu bahwa data yang kita gunakan akurat.

2. Form pengisian data. (Isikan data dengan lengkap sesuai data diri)

Penjelasan Form:
  • Name (Nama) : Di isi dengan nama sesuai dengan nama anda, jangan di isi dengan nama oran lain tentunya.
  • Chose your username (Pilih nama pengguna) : disini saya menggunakan nama pengguna Q1wonodadi. Maka nanti nama pengguna tersebut akan menjadi nama (Q1wonodadi@gmail.com)
    Catatan : Isikan nama pengguna anda dengan baik, karena setelah anda membuat nama tersebut, maka tidak akan bisa di ubah.
  • Create a password (Buat sandi) : Isikan kata sandi seperti gambar diatas, penggunaan kata sandi minimal 8 karakter dengan berbagai kombinasi huruf, angka dan sebaiknya yang rumit agar terhindar dari pencurian dan pembobolan password.
    Contoh : "R4JaD4NgDuT".
  • Confirm your password (konfirmasi password anda) : nasukkan ulang kata sandi yang telah dibuat seperti tadi "R4JaD4NgDuT".
  • Birthday (tanggal lahir) : Isikan tanggal lahir dengan tanggal lahir anda. Pastikan benar ya, karena nanti jika anda berulang tahun, maka gmail akan memberikan ucapan kepada anda. (Just kidding).
  • Gender (Jenis kelamin) : Isikan jenis kelamin sesuai jenis kelamin anda tentunya, jangan sampai salah pilih ya.
  • Mobile Phone (nomor telfon) : Isikan nomor telepon yang anda punya, pastikan benar karena nomor yang anda gunakan akan digunakan sebagai konfirmasi kode. Jika belum tahu, pilih dengan bendera merah putih untuk indonesia (+62) jika kamu bukan orang indonesia, silahkan pilih sesuai dengan negara anda tinggal.
  • You current email adress (email anda saat ini) : Masukkan alamat email yang anda punya sebelumnya (jika sudah punya) jika belum bisa di kosongkan.
  • Location (Lokasi anda) : Pilih lokasi dimana anda tinggal (menggunakan pilihan nama negara).

Baca : Keuntungan membuat blog secara gratis 

3. Klik  I AGREE (saya setuju) Privacy And Term (Privasi dan Persyaratan).

Langkah selanjutnya ketika anda telah menyelesaikan pengisian biodata, klik tombol Next (langkah berikutnya), maka akan tampil jendela halaman seperti gambar dibawah ini. Untuk dapat melanjutkan harus setuju dengan persyaratan dan privasi yang telah ditentukan oleh gmail.
Kli I AGREE.

Ketika anda sudah klik I AGREE maka akan muncul halaman Welcome!, berarti anda sudah siap menggunakan gmail.

Klik Continue pada halaman tersebut, maka anda akan dialihkan ke halaman selanjutnya. Seperti gambar di bawah ini.

Penjelasan:
1. Ketika anda klik gambar G (googlr) maka anda akan ke halaman google beranda anda
2. Ketika anda klik gambar M (gmail) maka anda akan ke halaman gmail anda, dimana tempat yang telah kita buat.
3. Ketika anda klik gambar ( Peta ) maka anda akan ke halaman maps, dimana anda dapat melihat peta dalam akun gmail anda.
4. Ketikaanda klik gambar merah seperti video (youtube) maka anda akan ke halaman youtube, atau ke akun youtube anda.

Namun pembahasannya saat ini tentang Cara membuat akun gmail dengan mudah dan gratis, maka klik yang bergambar M tersebut.
Selanjutnya munculah pop up seperti gambar berikut ini, klik next saja, ini hanya sebagai tips dan fitur-fitur yan ada di gmail serta cara penggunaanya.
Maka gmail pun siap digunakan. Dan Go to Gmail


Nah gimana? mudah bukan dalam membuat akun gmail, gratis lagi, semoga artikel nya bermanfaat untuk semuanya. Jika ada yang belum paham pada artikel ini, silahkan bisa isi kolom komentar, akan saya jawab sebisa mungkin jika saya bisa menjawab. Sekian dan terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara membuat akun Gmail dengan mudah dan gratis"

  1. wah, sangat membantu pak, terimakasih

    ReplyDelete
  2. Sama sama tiara, jangan lupa di praktekin dan semoga bermanfaat. Jikalau ada waktu, silahkan singgah kembali

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan memberi saran yang membangun.