Cara Membuat Blog Lengkap Mudah dan Gratis Bagi Pemula

Blog merupakan sarana yang gratis yang dapat kita nikmati untuk berbagi, menuangkan ide-ide, dan pengetahuan kepada semua orang. Karena dengan berbagi ilmu dan pengetahuan maka akan semakin terasah pula ilmu yang kita miliki.

Selain itu blog juga dapat dimanfaatkan sebagai ladang amal. Maksudnya? Ya, ladang amal untuk kita si pembuat blog. Eh salah Ladang Penghasilan tentunya.  Karena setiap perjuangan pasti akan ada hasil yang menghampiri kita. Hihihihi.

Langkah yang pertama sobat lakukan jika ingin membuat blog tentunya harus mengakses www.bloger.com tentunya. Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.

Setelelah itu masukkan alamat Gmail sobat untuk melanjutkan membuat blog baru. Atau jika sobat belum mempunyai akun Gmail, silahkan mendaftar di Gmail.com.
baca juga : Cara membuat akun gmail mudah dan gratis.

Masukkan nama gmail sobat beserta password nya dengan benar ya, supaya bisa masuk ke blogger tentunya.

Apabila sudah maka akan muncul seperti gambar di bawah ini. plus gambar dan keterangannya.


Keterangan :
  1. Judul Blog : Digunakan untuk membuat judul blog sobat, bebas dapat ditulis sesuai dengan keinginan sobat, namun saran dari kang asep lebih baik pilih judul yang sesuai dengan tema atau topik yang sobat inginkan.
  2. Alamat Blog : Isikan alamat blog sobat sesuai dengan topik yang sobat inginkan, karena ini mempengaruhi eksistensi dari blog sobat tentunya.
  3. Alamat ini tersedia : Alamat blog sobat akan terdeteksi tersedia apabila belum pernah ada yang menggunakannya dan akan muncul tanda ceklist, namun apabila sudah ada yang menggunakan, maka muncul pemberitahuan tanda seru.
  4. Tema Blog : Pilih tema blog yang menurut sobat itu tema terbaik.
  5. Buat Blog : Klik Buat blog yang berwarna orange, apabila sobat sudah siap menggunakan blog.
Pada langkah selanjutnya akan muncul tampilan halaman seperti dibawah ini. Maka blog sobat sudah resmi bisa digunakan.












 
 
Pilih Entri Baru pada blog yang sudah sobat buat.

Keterangan :
  1. Judul artikel yang akan dibuat : Pastikan membuat judul artikel yang menurut sobat baik.
  2. Konten artikel : Isi artikel yang akan sobat tuangkan yang terfikirkan dalam benak dan hati sobat (jangan baper ya :D)
  3. Label : Label digunakan untuk tang pada setiap artikel seperti contoh tag : Hiburan, informasi, teknologi dan lain sebagainya.
  4. Pratinjau : Pratinjau digunakan untuk melihat hasil artikel yang belum sobat publikasikan, dan juga untuk melihat apakah artikel sudah benar atau belum.
  5. Publikasikan : Ketika sobat sudah siap mempublikasikan artikel, maka sobat tinggal klik tmbol publikasikan yang berwarna orange. Maka artikel sudah terpublish.
 Begitulah cara membuat blog lengkap mudah dan gratis bagi pemula. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat sekalian. Dan terus menulis maka ilmu pun akan terus mengalir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Blog Lengkap Mudah dan Gratis Bagi Pemula"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan memberi saran yang membangun.