Pasar Dunia Melemah? Indonesia Bakal Keteteran!!

Saham dunia sudah mula melemah? mungkin perkataan seperti ini membuat kita ketar-ketir mendengarnya. Namun ini benar-benar serius terjadi. Semenjak munculnya Virus baru-baru ini yang sudah mengemparkan  dunia (CoronaVirus) Pasar dunia sudah mulai kuwalahan, dalam arti mereka menarik sahamnya pada setiap perusahaan-perusahaan yang terkena imbas dari virus terebut. Salah satunya adalah  Negar China, tempat asala virus yang belum diketahui obatnya sampai saat ini.

Dalam dunia bisnis, saham adalah modal utama yang harus dimiliki oleh setiap perusahaan-perusahan besar untuk menjadikan dirinya menjadi kokok dibanding dengan perusahaan lainnya, selain itu dengan adanya modal saham, atau oang/perusahaan yang menanam modal sahamnya pada suatu perusahaan yang akan menjadi awal mulai pasar perdagangan dan jual beli dijalankan, tanpa adanya modal atau penyuplai dari negara yang mempunyai saham, dengan adanya modal atau pinjaman dana maka negara dapat memperbaiki tingkat ekonomi dari segara itu sendiri.

Namun bagaimana jika perusahaan penanam modal itu kabur? alias hengkang dari negara yang di supply-nya? wah wah wah, tentu saja negara tersebuta akan kocar kacir macan kebakaran jenggot tentunya, salah satunya ya..... negar kita ini. Hal ini dibuktikan menurut beberapa sumber bahwasanya banyak investor asing yang sudah hengkang dari negara tercinta ini, ini akan menyulitkan kita untuk mulai berkembang lagi, apalagi negara kita sudah di cabut dari negara berkembang.

Harga Emas hingga awal april saat ini telah menguat menjadi 0,35 % atau 5,9 poin naik ke level US$1.678,30 per troy  ounce pada 9/3/2020 hingga pukul 16:00 wib. Ini sangat miris, dengan bertambah naiknya harga emas seperti itu dan juga investor malah minggat apa yang akan kita lakukan?.

Semoga saja indonesia bisa elewati masa-masa ketir ini, jangan sampai terulang masa 1998, masa dimana indonesia mengalami krisis besar-besaran, namun apabila ini pun terjadi seperti tahun terdahulu itu, ya kita harus siap -siap saja, Selalu berdoa dan jangan lupa siapkan diri anda saat datang kembali masa itu.

0 Response to "Pasar Dunia Melemah? Indonesia Bakal Keteteran!!"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan memberi saran yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel