Cara melihat Peringkat Website di Alexa Rank



Setiap orang yang mempunyai website pasti ingin website nya berkembang dangan cepat, ataupun ingin website nya selalu tampil di Google paling atas. Tentunya itu harus sebanding dengan pengelolaan dan manajemen web yang bagus, seningga webnya akan mempunyai trafik yang bagus.

Namun yang akan saya bahas bukan mengenai bagaimana cara menaikkan trafik website ataupun agar website sobat supaya melonjak hingga di paling atas pencarian google. Yang akan saya bahas adalah bagaimana cara untuk melihat peringkat atau rangking webite sobat dengan menggunakan Alexa rangking.

Alexa rangking itu sendiri adalah sebuah web yang memberikan informasi mengenai rangking sebuah web. Selain untuk mengetahui rangkin web, alexa juga memberikan fasilitas untuk para jurnalis atau yang suka menulis untuk mendapatkan keyword terbaik bagi para publisher.


Namun untuk mendapatkan keywoard atau kata kunci sebuah artikel sobat harus membeli atau mendaftar ke alexa. Biasanya seseorang yang suka berbisnis akan mampu membeli pada web tersebut. Tapi jangan khawatir, untuk sobat yang ingin mendapat gratisan, sobat gak perlu beli kok, karena jika hanya untuk melihat posisi website bisa gratis.

Sebenernya mungkin sobat sudah tahu apa itu alexa ranging, dan sudah banyak orang atau para pecinta blog atau website yang sudah menulis tentang alexa ini. Kenapa saya menulisnya, karena ini merupakan pengalaman saya dulu ketika ingin melihat website saya sudah seberapakah bergunanya untuk khalayak, hehe hanya bercanda jangan serius amat.

Langsung saja, yuk sobat praktekkan bagaimana cara untuk melihat rangking website sobat di alexa rangking.
  • Buka laptop/handphone/komputer sobat tentunya.
  • Buka browser kesayangan sobat
  • Ketik Google dan cari di http://www.alexa.com/siteinfo


  • Setelah sobat ketemu sama si cinta, eh salah sama website nya silahkan masukkan nama sobat sesuai dengan nama domain yang sobat beli tentunya.
  • Klik Find atau tekan enter jika sobat menggunakan laptop/komputer
Ketika sobat sudah melakukan langkah-langkah seperti diatas, maka sobat akan melihat beberapa tampilan dengan  contoh, Global Rank sobat, rangking web sobat di indonesia, jumlah visitor,site link, dan masih banyak lagi yang nanti sobat bisa baca sendiri ya.

Nah itu lah beberapa langkah-langkah untuk mengetahui rangking web kita baik di dunia maupun di negeri sobat sendiri. Jadi intinya masih banyak kok yang gratisan yang bisa di manfaatkan dengan selalu mencari dan berbagi informasi. Semoga artikel  ini bermanfaat bagi semuanya. Kalau sobat ingin berbagi pengalaman yang mungkin lebih tahu,s ilahkan berikan saran dan komentar yang dapat bermanfaat tentunya.

5 Responses to "Cara melihat Peringkat Website di Alexa Rank"

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan memberi saran yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel