Belajar HTML : Pemilihan Text Editor Untuk Mem-Program Di HTML


Untuk memprogram sebuah aplikasi tentunya kita harus mempunyai text editor, karena dengan adanya text editor kita akan di permudah dalam melakukan sebuah pekerjaan. Namun bagi kalian yang belum mengetahui fungsi dari text editor. Disini asepzaenuri.com akan menjelaskan pemngenai apa itu text editor?.

Text editor adalah sebuah aplikasi yang digunakan para pemrogram atau programer untuk mengedit program yang akan di buat. Text editor di gunakan sebagai aplikasi untuk membuat syntax atau kode program. Dengan adanya text editor ini semua pekerjaan akan lebih mudah dan terstruktur.

baca juga Pengenalan HTML Dasar

Dalam dunia IT, banyak sekali pemilihan text editor yang bisa kita gunakan untuk membuat suatu program. Yang sering kita jumpai pada saat ini, banyak beberapa aplikasi text editor yang sudah tidak asing lagi, seperti Notepad++, sublime text, dll.

Macam Macam Text Editor


1. Notepad++

Notepad++ ini adalah aplikasi yang di gunakan banyak orang pada masanya. Text editor yang sering di gunakan ini adalah free alias gratis. Sobat dapat mendownload nya di browser dengan bangak fersi. Karena text editor ini banyak sekali , dan telah disediakan di berbagai macam situs. Selain itu, notepad++ juga dapat digunakan di sistem operasi windows.



2. Sublime Text

Tak kalah dengan notepad++, sublime text juga merupakan aplikasi yang sering di gunakan oleh para programer atau perusahaan besar. Dengan tampilan yang menerika elegant , text editor ini banyak di  jumpai dimana-mana. Selain itu juga, sublime text bisa di gunakan pada siatem operasi windows, Linux, dan masih banyak sistem operasi lainnya.


3. NetBeans

Netbeans adalah sebuah aplikasi text editor yang dapat digunakan untuk membuat suatu program lebih berat dari text editor yang lain. Karena aplikasi ini kompleks dan di susuh sangat rapi pada default programnya. HetBeans juga dapat dijalankan pada sistem iperasi windows.


Nah itulah beberapa contoh text editor yang dapat asepzaenuri.com berikan. Masih banyak lagi text editor yang bisa kita pergunakan untuk membuat suatu program dan aplikasi, namun tidak semuanya harus kita install dalam sistem operasi kita, cukup install yang perlu sobat perlukan.
Jadi kesimpulannya, sebelum membuat suatu program, pilihlah mana text editor yang cocok dan nyaman saat sobat membuat suatu program. Beberapa text editor diatas dapat sobat gunakan untuk membuat program bertipe, PHP, HTML, Java, dan masih banyak lainya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar HTML : Pemilihan Text Editor Untuk Mem-Program Di HTML"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan memberi saran yang membangun.