Cara Menganti Warna Backgroud Pada Notepad ++ Dengan Mudah


Dalam membuat aplikasi atau memprogram, setiap orang mempunyai cara berbeda-beda, begitu pula dengan style menggunakan tampilan, baik itu dari segi warna dan bentuk lainnya. Nan disini asepzaenuri.com akan berbagi pengetahuan bagaimana caranya menganti tampilan background dan warna pada notepad++.

Namun sebelum kita dapat merubah tampilannya, pastikan kalian sudah meng-Install aplikasi notepad++ di komputer masing-masing ya. Jika kalian belum punya aplikasinya, silahkan download terlebih dahulu aplikasi notepad++ nya  di sini. Notepad++.

Jika sudah mari kita mulai saja. Pertama-tama kalian run /jalankan terlebih dahulu notepad++ nya setelah di install.

Selanjutnya adalah pada menu bar notepad++ Pilih menu Setting >>Style Configuration.



Setelah sobat sudah dapat menemukan menu setting, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Pada gambar diatas, kita telah melihat isi style configuration-nya, nah disitu dapat kita lihat, banyak pilihan background yang dapat kalian ganti dengan pilihan sesukanya. Mulai dari temanya, style-nya, foregground colour, Banckground colour, ukuran font, transparan-nya, dan beberapa aksesories lainnya.

Nah bagaimana sekarang, mudah bukan. Jadi kesimpulannya, untuk merubah tema, latar belakang, ukuran font tidak lah sulit di dalam aplikasi notepad++ ini, pasti kalian bisa mencobanya. Semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "Cara Menganti Warna Backgroud Pada Notepad ++ Dengan Mudah"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan memberi saran yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel