Penyebab android tiba-tiba mati sendiri dan cara mengatasinya

Pagi kawan blogger sekalian, disini saya akan sedikit share pengalaman teman saya yang mempunyai handphone bertipe android. Dulu dia membeli handphone android bertipe Xioami, lebih spesifiknya Xioami redmi 3 pro. dan baru beberapa bulan namun xioami nya mati mendadak dan pasti dia nya shock, dan binggung tentunya, karena xioami kesayangannya rusak.
Janggan binggung ataupun panik seperti kayak dunia akan runtuh, santai aja dan kita cari tahu penyebabnya. Menurut saya itu hanya kesalahan sistemnya. Nah kali ini kita akan memnahasnya denga step by step kepada kawan sekalian.


Sebelum kita lanjut lebih jauh pembahasan mengenai cara mengatasi kerusakan yang terjadi pada android, kita lihat penyebab yang sering terjadi pada semua handphone secara umum.

Sistem yang kurang komatibel

Semakin berkembangnya zaman dan teknologi biasanya perusahaan berbondong-bondong bersaing untuk mendapatkan pemasaran yang luas, namun perlu diketahui, tidak semua handphone itu ada kelebihanya saja, pasti ada kekurangannya. Kelebihannya biasanya dalam segi fitur aksesoris seperti kamera, namun terkadang sistemnya masih standar. Ini yang sering terjadi pada handphone bertipe android kebanyakan.

Penggunaan aplikasi yang berlebihan

Penggunaan aplikasi yang berlebihan pada handphone akan menyebabkan sistem kurang maksimal dalam bekarja, sehingga ketika terjadi kendala seperti Crash kita menjadi panik dan kebinggungan seperti e kebakaran jenggot.

Perawatan tidak berkala


Hampir semua perangkat yang kita gunakan mempunyai kelemahan masig-masing tidak lain halnya dengan handphone, sesering kita merawatnya dengan baik seperti pacar, maka selama itu juga barang yang kita miliki akan awet dan aman. Namun apabila kita acuh terhadap barang yang kita miliki maka selama itu juga barang akan rewel alias cepet rusak.

Ittulah beberapa penyebab handphone/ HP yang kita miliki cepet rusak. Oleh karena itu kita harus menjaga, merawat layaknya pacar kita sendiri. Kemudian kita akan membahas bagaimana cara mengatasi HP yang mati sendiri secara tiba-tiba.

Cara untuk mengatasi Hp Android mati tiba-tiba  

diantaranya:
Ketika hp android anda mati tiba tiba cara mengatasinya, yang pada kali ini saya menggunakan hp android bertipe xiaomi redmi 3 pro adalah.
  •  Pada posisi hp mati, lepas semua peralatan seperti Micro SD, karena pada hp xiaomi batre menggunakan batre tipe tanam, jadi tidak bisa di lepas. Jangan lupa karti SIM nya di lepas. Catatan : "Backup terlebih dahulu data-data yang ada pada handphone jika menggunakan memori internal"
  •  Tekan tombol volume down + tombol power  secara bersamaan pada hp xiaomi kira-kira 10 detik lamanya hingga muncul tampilan pada layar hp Fastboot, ini terjadi pada hp xiaomi saja. Jika hp lain menyesuaikan.
  •  Masukkan kembali kartu sim dan micro SD yang telah di cabut tadi, dimana fungsinya untuk membaca kartu dan micro SD tersebut (Tidak mempengaruhi kartu dan micro SD)
  • Tekan tombol seperti langkah nomor 2 diatas untuk memproses ulang semua sistem yang sedang berjalan pada hp android tersebut.
  • Tunggu beberapa saat karena proses booting sedang berjalan, silahkan sambil minum kopi + susu di depan meja anda sambil bersantai.
  • Lihat HP anda, biasanya ketika proses berjalan akan muncul logo dari hp anda kawan. Hingga proses selesai.
Bagaimana???? sudah ada pencerahan bukan, semoga tips pada artikel ini bermanfaat pada kawan sekalian,  dan semoga tidak terulang kembali. Karena jika kita merawat sesuatu dengan baik, tentunya barang yang kita miliki pun akan sayang dengan majikannya.

Apabila ada yang belum paham, silahkan tulis komentar dibawah ini, jika saya bisa membantu, akan saya bantu deengan sebisa saya. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Penyebab android tiba-tiba mati sendiri dan cara mengatasinya"

  1. HP Galaxy J5 milik ane sering mental/keluar sendiri. Apakah sama cara menanganinya?

    Soalnya pertanyaan kang asep di blog Catatan Haikal ttg template sudah ane jawab. SIlahkan meluncur ke blog ane...

    ReplyDelete
  2. Terima kasih kang Haikal, untuk HP Galaxy J5 Ssaya belum pernah mencoba nya, namunmenurut saya, sering keluar sendiri itu disebabkan karena sistem nya yang tidak mau bekerja biasanya ram yang masih standard. Semoga dapat membantu..

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan memberi saran yang membangun.