SMK Negeri Tugumulyo Salah Satu Sekolah Vaforit Anak Kreatif

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Ketika kita mendengar Kata SMK apa yang yang terfikir oleh teman-teman sekalian pasti ada yang berfikir negatif dan ada juga yang berfikir positif, berfikir negatif nya mungkin karena SMK itu sering dikatakan sekolah yang sering tawuran, dan apa yang mungkin dikatakan positifnya, yaitu anak smk merupakan anak-anak yang kreatif, tetapi kita jangan hanya berfikir negatif, SMK pada masa yang akan datang merupakan sebuah lembaga pendidikan yang akan bersaing didalalam dunia Kerja, dunia Industri Maupun didunia Bisnis, karena dengan adanya Smk maka akan mencetak generasi yang mempunyai Skill yang tinggi.


Salah satu Sekolah yang Vaforit di Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan adalah Sekolah Menengah Kejuruan atau juga yang sering disebut SMKN Tugumulyo. Smk Negeri Tugumulyo adalah salah satu smk yang terletah di Jalan jendral sudirman Q1 Tambah Asri kec. Tugumulyo kab. Musi Rawas Prov. Sumatera Selatan.
SMK Negeri Tugumulyo mempunyai Tenaga Pendidik dan Pengajar dan staff TU sekitar 50 Lebih, dengan dengan pendidikan Dari tingkat S2, S1 dan SMA. Selain itu Smk Negeri Tugumulyo juga Mempunyai siswa lebih dari 700 siswa baik putra maupun putri. Smk Negeri Tugumulyo memiliki tiga kategori Jurusan diantaranya :
1. Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)
2. Teknik Kendaraan Ringan (TKR)
2. Teknik Sepeda Motor (TSM)

Kemudian Smk Negeri Tugumulyo ini juga memiliki OSIS dan beberapa EkstraKulikuler. Pada tahun ajaran 2015 ini smk negeri tugumulyo menerima siswa lebih dari 6 kelas dengan masing-masing kelas berkisar 30-40 siswa baik putra maupun putri.

Beberapa sarana umum yang dimiliki oleh siswa smk negeri tugumulyo diantarannya :

1. Sekolah yang Luas


Kenapa sekolah Karus mempunyai Ukuran yang luas, karena untuk mempermudah dalam beraktifitas dan dalam kegiatan persekolahan.

2. Halaman Sekolah


Kemudian dengan adanya halaman sekolah yang bersih akan menjadikan sekolahan menjadi indah dan nyaman dalam kegiatan belajar mengajar.

3. Post Satpam


Post Satpam, nah dalam sekolah untuk menjaga dan menghindari dari hal-hal yang sekiranya mengganggu dan menghambat pembelajaran dan keamanan yang ada di sekolah maka perlu adanya satpam beserta tempat jagannya dalam sekolah.

4. Ruang Kelas


Tentu untuk mempermudah guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar diperlukannya ruangan untuk penunjang belajar, maka diperlukannya ruangan kelas, smk negeri tugumulyo memiliki lebih dari 12 ruangan yang diantarannya:
1. Ruang Kelas
2. Lap Komputer
3. Lab Otomotif (Bengkel Otomotif)
4. Dan masih banyak fasilitas yang digunakan sebagai penunjang dalam kegiatan akademik maupun non akademik (sarana dan prasarana sekolah, kelas,osis dan olahraga)

Nah itu hanya sedikit dari sekian banyak apa-apa yang ada di dalam ruang lingkup smk negeri tugumulyo beserta penunjang guru maupun siswa. Mari raih mimpi yang engkau kejar, karena jika selalu berusaha maka tidak akan sia-sia "Berlarilah sejauh mungkin dan jika engkau lelah maka beristirahatlah sejenak jika merasa itu cukup maka berdiri dan berlari lebih jauh kedepan untuk bangkit lagi dan berlari hingga tujuan itu berlari bersamamu" @copyright 2015 asepzaenuri.

0 Response to "SMK Negeri Tugumulyo Salah Satu Sekolah Vaforit Anak Kreatif"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan memberi saran yang membangun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel