Penyebab Komentar hilang di blog dan cara mengatasinya


Ketika kita mempunyai blogger, tentunya semakin banyak pengunjung maka tentunya semakin senang kita dengan blog kita sendiri, apalagi terdapat puluhan isi komentar bahkan ratusan. Karena kita dapat berdiskusi dan berbagi ilmu tentunya.

Apa yang terjadi jika komentar hilang?


Namun apa yang terjadi jikalau tiba tiba suatu hari kita sedang edit-edit di blog kita, tanpa sengaja ada sesuatu hal yang kita ganti, haha "mungkin karena kita ingin coba-coba yng masih orang awam ". Pasti shock dan binggung takut gimana-gimana, sama yang seperti penulis alami, penulis pun binggung campur aduk tak karuan dan menggalau tingat 100. Namun penulis coba-coba untuk mencari solusinya, sampai mau nyerah, namun penulispun dapat menyelesaikannya.

Cara mengatasinya?

Ternyata masalahnya hanya pada Setelan yang kita rubah tanpa di sengaja.
Sehingga komentar tidak muncul, dan hanya muncul di Google + saja.
Untuk lebih jelasnya penulis akan coba berbagi pengalaman yang telah penulis alami beberapa hari yang lalu. Langsung aja Cekidot.

Pastikan Lihat pada menu Setelan!

Pilih setelan klik pada bagian (pos, komentar dan berbagi )ihat apakah tampilan sobat sama yang penulis alami, lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini yang telah dialami penulis.
 Jika permasalahan sobat sama, berarti topik kita tidak beda jauh. Pastikan kita menganti dari kalimat (Gunakan Google + Komentar di blog ini?) dari "Ya" menjadi "Tidak".

Apabila sobat sudah klik tidak dan simpan pada bagian pojok atas, maka tampilan seperti diatas tersebut akan berubah menjadi seperti gambar dibawah ini.
Setelah muncul seperti gambar diatas, silahkan sobat ceklist pada bagian atas "Siapa yang dapat mengomentari ini?" dengan Kalimat "Semua orang" kemudian klik simpan.

Hasilnya?

Maka tampilan yang sebelumnya hanya berisi angka 91, telah kembali seperti semula dengan terdapat komentar.
Itulah sedikit penjelasan dan solusi dari masalah Penyebab hilangnya komentar di blog dan bagaimana cara mengatasinya supaya kembali normal seperti semula. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat semuanya. Karena sering berbagi maka sering juga kita akan mendapatkan ilmu dan wawasan yang lebih.
Silahkan isi pengetahuan dan wawasan yang sobat miliki di kolom komentar dibawah untuk berbagi pengetahuan. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Penyebab Komentar hilang di blog dan cara mengatasinya"

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan memberi saran yang membangun.