7 Tips Memilih HP Android dengan Kualitas Baik

asepzaenuri.com Setiap orang dalam hidup mempunyai kebutuhan yang berbeda dengan yang lainnya. Apalagi dengan adanya teknologi sebagai kebutuhan sekarang tidak terlepas dengan gaya hidup. Salah satunya adalah Gadged. Semakin banyak kebutuhan semakin banyak pula macam-macam Gadged atau alat komunikasi yang sudah merambah setiap pelosok dunia. Tidak terkecuali pada aderah yang sedang berkembag.

Oleh karena itu kita sebagai pengguna Gadged harus dapat memilah-milah Gadged yang cocok untuk kita pergunakan dan tidak ingin salah memilih apa yang kita mau. Disini akan dibahas bagaimana cara memilih Gadged/Smartphone/Handphone yang sesuai dengan kebutuhan sobat sekalian. Mari kita mulai saja pembahasannya.

1. PROSESOR (Processor)
Prosesor adalah inti utama dari sebuah Smartphone, dengan mempunyai Prosesor yang mumpuni maka semua aktifitas yang kita lakukan dengan HP kita akan berjalan dengan baik. Salah satu contoh prosesor yang baik adalah yang memiliki spesifikasi tinggi tentunya. Namun sebaliknya apabila spesifikasi rendah, maka jangan berharap HP akan berjalan sesuai dengan keinginan.

2. SISTEM OPERASI (Operating System)
Yupsss, sistem operasi merupakan salah satu hal yang sangat penting. Tanpa adanya sisatem operasi, maka Apapun yang kita lakukan dengan smartphone kita tidak akan berjalan. Mungkin beberapa sobat sudah tahu bahwa dalam android ada tingkatan sistem operasi, diantaranya:

-Android 1.5 Cupcake
-Android 1.6 Donut
-Android 2.0 Eclair
-Android 2.2 Froyo
-Android 2.3 Gingerbread
-Android 3.0 Honeycomp
-Android 4.0 Ice Cream Snadwich
-Android 4.1 Jelly Bean
-Android 4.4 KitKat
-Android 5.0 Lolipop
-Android 6.0 Marshmallow
-Android 7.0 Nougat

Diatas adalah beberapa contoh dari versi android, namun perlu kita ketahui banyak rumor yang mengatakan bahwa akan ada versi android yang terbaru yaitu OREO. Yang lucu pada sistem android ini adalah pada nama-nama versi setiap tingkatan adalah nama makanan atau kue.

3. GRAFIK (Graphic)
Semakin baik grafik dalam android maka semakin bagus saat kita menggunakan handphone kita. Kenapa demikian? tidak heran setiap pembelian HP orang akan melihat resolusi dari grafik yang ada. Karena kebanyakan anak muda jaman sekarang, grafik adalah kebutuhan yang sangan berperan pentig. Grafik yang baik akan menghasilkan kualitas gambar seperti 2D dan 3D akan berjalan mulus dan lancar saat kita menonton atau bermain game.

4. RAM (Random Access Memory)
Untuk mendapatkan peforma yang bagus, tentunya kita tidak boleh salah dalam memilih RAM. Untuk seorang pengguna atau pemakai Game, tentunya ngak mau kan punya Handphone yaang lemot pada saat bermain game. Oleh karena itu, minimal dalam bermain game menggunakan android tentu haruslah di pertimbangkan. Saya merekomendasikan untuk sobat yang ingin menggunakan RAM minimal 2 GB, ini berfungsi agar pada saat bermmain game, hp sobat tidak selalu muncul peringatan untuk Uninstall aplikasi. Pada handphone di bawah 2 juta pun suadah mendapatkan RAM 2GB.

5. Ukuran Layar dan Jaringan
Sebagai penikmat Handphone Android, tentunya selalu pilah-pilih barang yang ingin dibeli sesuai dengan selera. Tidak terkecuali Layar atau ukuran pada handphone. Ukuran layar sangat diperlukan tidak terkecuali para pecandu Game. Ukuran dan resolusi sangat berpengauh dalam bermain. Selain itu, mempunyai layar dengan kualitas baik akan membuat kita lebih nyaman menggunakannya. Seperti Video dengan kualitas HD, dan animasi yang membuat mata semakin asyik. Selain ukuran layar, jaringan pun harus di perhitungkan. Hingga saat ini jaringan 4G sudah menyebar luas hingga hampir ke setiap kota yang ada di indonesia, tidak terkecuali kota-kota besar. Bahkan di gadang-gadang jaringan 5G pun akan hadir untuk memasuki pasar internasional.

6. Kualitas Kamera
Setiap pengguna handphone pasti ingin mempunyai kamera yang bagus dan jernih, apalagi untuk golongan wanita. Dengan adanya kamera yang mempunyai kualitas jernih akan semakin diminati oleh konsumen. Terutama handphone keluaran baru-baru ini mempunyai camera belakang hingga 20Mp, dan kamera depan hingga 18Mp.

7. Baterai dan Desain
Baterai adalah hal terpenting dalam smartphone. Semakin besar kapasitas smartphone anda, maka semakin tinggi peforma tersebut. Dengan kapasitas tersebut maka akan menambah keuntungan bagi para gammer. Nah yang tak kalah penting Style atau desain sangat berpengaruh besar, karena dengan desain yang profesional dan Elegan, akan menarik perhatian para konsumen.

Ituah beberapa review tentang bagaimana cara memilih HP Smartphone dengan kualitas baik. Dan juga harus memperhatikan beberapa hal diatas, seperti dalam memilih Prosesor,RAM, Grafik, Sistem operasi, Kamera, Ukuran layar dan jaringan serta baterai dan desain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Memilih HP Android dengan Kualitas Baik"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan memberi saran yang membangun.