Cara Menampilkan Shortcut/Icon Dekstop Windows10 Yang Hilang - Asep Zaenuri

Cara Menampilkan Shortcut/Icon Dekstop Windows10 Yang Hilang

Banyak kita ketahui bahwa setiap versi windows akan berbeda pula tampilannya. Tidak lain antara windows xp, windows 7, windows 8, windows 8.1 hingga windows 10. Tentunya orang yang belum tahu akan binggung. Apalagi ketika tiba-tiba icon shortcut pada layar atau dekstop tiba-tiba hilang saat kita salah meng-klik sesuatu.

Dalam artikel ini akan dibahas bagaimana cara untuk menampilkan Icon Shortcut atau Icon dekstop yang hilang pada windows 10. Tentunya sobat harus mengikuti lagkah demi langkah agar perjalanan menjadimudah. Langsung saja kita mulai.

Percobaan ke #1

Pada langkah pertama silahkan sobat lihat apakah pada layar monitor sobat terdapat shortcut atau icon?

Apabila belum ada satu pun Icon pada layar monitor, sobat jangan khawatir, karena kita baru saja mulai. Untuk langkah demi llangkahnya mari kita coba.

Klik kanan pada layar monitor sobat
Pilih View ==> Lalu pilih yang paling bawah ==> Show Dekstop Icons


Dari gabar diatas kita tahu bahwa dalam kotak berwarna putih masi kosong, dan belum ada Shortcut atau icon aplikasi yang telah kita instal, namun setelah sobat mengkuti seperti pada langkah diatas, pasti nanti akan muncul seperti gambar dibawah ini.


Dari gambar diatas, berarti cara menampilkan Icon Shortcut di dekstop sudah selesai. Namun apabila setelah sobat tetap tidak bisa ketika mengikuti langkah pertama, maka masih ada langkah kedua yang akan kita tepuh, ckkkkk.

Percobaan ke #2

Pada percobaan kedua ini sedikit rumit karena harus mencari dimana letak kita meng-install aplikasi milik kita. Namun jangan khawatir, kali ini pasti sobat dapat melakukannya dengan penuh rasa bahagia

1. Mula-mula sobat siahkan ikuti langkah ini dengan baik.
2. Klik kana pada Desktop>> Pilih Personalize atau juga bisa klik kanan Taskbar>> Settings.
3. Pada halaman Settings Pilih Themes dan scroll ke bawah sampai ketemu tulisan Desktop Icon Settings. 


4. Muncul gambar di bawah ini dan Centrang icon Computer seperti gambar dibawah ini.


5. Klik Apply dan Klik OK
Maka selesai sudah bagaimana cara menampilkan Shortcut atau icon dekstop windows 10 yang hilang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semuanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menampilkan Shortcut/Icon Dekstop Windows10 Yang Hilang"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan memberi saran yang membangun.