Cara Mengatasi File Powerpoint yang Bermasalah

Dalam mempermudah bekerja ataupun dunia usaha, kita pasti tidak ingin susah. Inginnya biasanya gampang dan cepat, ibarat pepatah mengatakan "Efisiensi Waktu dalam Menuntut Ilmu".
Namun apalah daya ketika dalam sebuah perusahaan ketika hendak persentasi ataupun dalam bahasa gaulnya Metting, tiba-tiba file yang sudah dipersiapkan dengan matang mengalami kendala ataupun rusak, eror dan sebagainya.

Namun sobat sekalian jangan khawatir, sayan disini akan berbagi sedikit pengalaman saya seputar dunia perkendala an yang terjadi pada dokumen kesayangan saya bertipe Powerpoint persentation (pptx).

Next yahh, jadi begini ceritanya, bermula dari pencarian saya pada dokumen lama yang bertipe Powerpoint. File tersebut sebenarnya belum lama ada dikomputer saya, akan tetapi pada saat saya ingin mengakses nya kembali, ternyata file tersebut muncul notif


Pada gambar diatas meminta saya untuk me-repair file Microsoft powerpoint tersebut, akan tetapi ketika button repair di klik malah muncul notifikasi/tampilan seperti dibawah ini.


Pada awalnya saya panik pake beunged (sedikit lebay) tapi ketika saya cari-cari di simbah, ternyata ada juga yang pernah mengalami seperti ini. Nih buat kalian sobat tercinta semua, yang pernah mengalami hal seperti ini, yang harus di lakukan adalah keluar kan aplikasi yang berisi file poertpoint terlebih dahulu. Kemudian lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

Klik pada file Powerpoint yang ingin sobat buka
Pilih properties
Selanjutnya, coba sobat klik kolon atau ceklist unblock->apply->OK

Pastikan kalian klik unblock untuk membuka file yang diblock tersebut. Ketika sudah maka tinggal klik apply dak klik OK.

Nah begitulah sedikit penjabaran atas pengalaman yang ada, menurut sobat sekalian bagaimana ??  Mudah bukam?? Now, File Powerpoint sobat yang tadi bermasalah sekarang sudah bisa sobat akses kembali. Jangan lupa jejeknya di komentar ya, atau juga sharing mungkin yang lebih bagus dengan cara asepzaenuri.com, mangga (*smile) semoga artikel nya bemanfaat bagi semuanya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi File Powerpoint yang Bermasalah"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan memberi saran yang membangun.