Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang

Salah satu keinginan dalam sebuah keluarga adalah bahagia dan juga akan lebih bahagia dengan adanya seorang anak. Dengan adanya anak maka kehidupan orang tua akan lebih bermakna dalam sebuah keluarga. Namun, tidak semua orang tua dapat mengawasi anak sepenuhnya, karena kesibukan orang tua selain kepada anak juga pada pekerjaanya, sehingga apa yang dilakukan oleh anak terkadang tidak terpantau secara mendetail. Bisanya anak yang sudah mulai Sekolah Dasar (SD) atau berumur 7 tahun keatas mulai terlihat kemampuan dan keinginanya untuk mengenal sesuatu yang baru, karena pada masa-masa itulah mereka mulai bisa memilih mana yang disukai dan tidak disukai. Anak-anak seusia ini biasanya selepas pulang sekolah pasti bermain, entah itu bersama teman tetangga, ataupun teman kelas dekat rumah, namun apakah mereka melakukan hal positif atau negatif?, pastinya sebagai orang tua harus lebih waspada.

Lingkungan sekitar belum tentu dapat menjamin keselamatan seorang anak, karena anak yang masih di bawah umur bisa terpengaruh dengan keadaan lingkungannya. Dengan majunya teknologi sekarang ini tidak menuntut kemungkinan anak dapat diam-diam menggunakan media sosial ataupun gadget secara berlebihan tanpa sepengetahuan orang tua. Untuk membahagiakan anak terkadang orang tua memberikan apa yang di inginkan oleh anak tersebut, apabila tidak diberikan anak tersebut tidak mau sekolah ataupun belajar dengan giat, salah satunya meminta kepada orang tua untuk dibelikan gadget atau smartphone.

Keadaan seperti inilah yang membuat orang tua harus berfikir lebih keras dan bijak untuk membimbing anak dalam rangka supaya anak memperoleh pendidikan yang lebih baik serta menjadikan anak lebih berprestasi. Di era melenium yang sekarang ini, menggunakan gadget bukanlah sesuatu yang wah, namun sudah menjadi kebutuhan, sehingga gadget menjadi solusi untuk berhubungan jarak jauh maupun jarak dekat, seperti komunikasi orang tua dengan guru untuk mengetahui perkembangan anak di sekolah, komunikasi antara saudara. Selain itu gadget juga dapat digunakan sebagai media belajar, terutama untuk anak. Tetapi apakah semua gadget atau smartphone bisa memberikan solusi, hanya sedikit yang bisa dijadikan referensi, bahkan anak dapat melihat konten-konten yang seharusnya tidak dilihatnya seperti konten dewasa yang berbau pornografi dan sebagainya.

Oleh karenanya dengan adanya kebutuhan yang seperti itu ACER INDONESIA menciptakan sebuah teknologi smartphone Acer Liquid Z320, yaitu teknologi smartphone yang dapat memberikan solusi kepada semua orang. Salah satunya untuk orang tua, karena smartphone ini dapat memberikan kenyamanan bagi orang tua untuk mendidik anaknya dengan menggunakan smartphone Acer Liquid Z320.


Acer Liquid Z320
Acer Liquid Z320 dilengkapi dengan Fitur Kids Center yang didalamnya terdapat konten yang pastinya membuat anak menjadi senang dan nyaman, sehingga ketika anak senang, orang tua pun merasa tenang.

Liquid Z320 Fitur Kids Center


Apa itu Fitur Kids Center?. Fitur Kids Center merupakan aplikasi yang sudah terpasang pada handphone Acer Liquid Z320, yang pastinya cocok untuk kebutuhan anak, dengan dampingan orang tua anak akan menjadi terarah, karena Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang.


Liquid Z320 Fitur Kids Center
Dan bukan hanya orang tua atau orang dewasa saja yang menggunakan situs web, namun dengan Acer Liquid Z320 ini, anak bisa menjelajahi situs web yang sesuai dengan masa usia mereka karena pada Fitur Kids Center ini dilengkapi dengan parental control.


Beberapa Keunggulan Aplikasi Fitur Kids Center

Sistem Parental Control
Orang tua tidak perlu khawatir lagi ketika anak menggunakan smartphone, karena dalam sistem ini sudah dilengkapi dengan parental control, yaitu suatu sistem yang dapat memantau aktivitas anak dalam menggunakan internet. Selain itu parental control juga dapat mengatur penggunaan smartphone untuk mencegah apabila anak akan men-download konten dewasa yang tidak seharusnya diketahui.

Media Pembelajaran

Media untuk pembelajaran


Selain Sistem Parental Control, Acer Liquid Z320 juga menyediakan banyak aplikasi yang dapat membantu anak untuk belajar lebih giat, dengan ribuan aplikasi edukasi ini akan dapat mengembangkan pola pikir dan kreativitas.

Gaming dan video

Gaming dan Video


Pada Kids Center ini anak akan lebih senang karena terdapat gaming dan video yang mana pada fitur ini anak merasa lebih nyaman  bisa bermain game dengan mewarnai. Orang tua pun tidak perlu khawatir, karena aplikasi sudah aman dan juga merupakan aplikasi yang dibatasi fiturnya sesuai kebutuhan anak.

Safe Environment

Safe Environment


Tidak kalah pentingnya, dalam Acer Liquid Z320 terdapat safe environment yang dimana fungsinya agar anak tidak dapat keluar dari fitur kids center ini. Dengan adanya sistem ini, maka orang tua selalu dapat memantau apa yang dilakukan anak dengan smartphone nya.

Ada beberapa tips yang mestinya orang tua harus tahu ketika akan memberikan smartphone kepada anak, supaya tidak salah pilih, berikut merupakan tips yang penulis ambil dari www.acerid.com.

4 Tips Aman Anak Main Smartphone

1. Alokasi waktu bermain gadget


Ketika anak bermain smartphone, sebaiknya diperhatikan durasi dalam pemakaiannya, karena akan membuat anak lupa dengan tugas sekolah, anak hanya boleh bermain game di smartphone maksimal 1-2 jam setiap harinya atau diizinkan hanya ketika hari libur sekolah.

2. Batasi konten

Pinjamkan gadget dengan aplikasi atau game yang berisi konten bermanfaat, mendidik dan merangsang daya pikir serta kreativitas anak, supaya smartphone menjadi solusi dan sarana belajar.

3. Dampingi anak



Pastikan spAcer mendampingi dan mengawasi dalam pemakaiannya, jika orang tua ingin memberikan smartphone kepada anak mereka. Karena tanpa pengawasan orang tua, anak akan leluasa dan bebas untuk menjelajahi beberapa konten dan situs, serta dapat mengunduh apliasi yang tidak sesuai pada usia anak. Selain itu, spAcer harus dapat menjelaskan mengenai konten yang ditemukan anak di gadget, misalnya pronografi, supaya anak dapat meminimalisir rasa ingin tahunya.

4. Selektif memilih perangkat


Jangan terlalu berlebihan ketika memberikan gadget kepada anak, pilihlah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan anak, selama perangkat tersebut dijadikan media belajar, maka selayaknya orang tua memberikan kebutuhan tersebut, karena apabila digunakan dengan bijak, smartphone  pun banyak manfaat yang positif. Sebagai orang tua, kita juga tidak perlu was-was karena Fitur Kids Center yang dihadirkan Acer dalam produk smartphone-nya.
Semua orang tua pasti ingin melihat anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik dan anak juga pasti ingin merasa senang dan nyaman, karena ketika anak senang, orang tua tenang. Maka gunakan Acer Liquid Z320 , Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang.

Spesifikasi Acer Liquid Z320

Layar  :  4.5 inch, FWVGA (85X480) IPS wide view angle
Kamera Utama  :   5 MP auto focus wit LED flash light
Kamera depan  :   2 MP fixed focus
Prosessor  :   Quad core 1.1 GHz, Qualcomm MSM 8209
Internal Storage  :   8GB
Memori  :   1GB
Jaringan  :
  1. 3G
  2. HSPA/WCDMA:850MHz/900MHz/1900MHz/2100MHz
  3. GSM/GPRS/EDGE:850/900/1800/1900MHz
  4. 3G up to 42Mbps
Konektivitas  :
  1. WiFi 802.11 b/g/n
  2. Bluetooth 4.0 EDR
  3. GPS/AGPS
  4. Micro SD slot, Micro USB 3.5 mm audio jack
Sensor  :   Light sensor, G sensor, Proximity sensor
Sim  :   Dual SIM Card
Sistem Operasi  :   Android 5.1
User Interface  :   Acer Liquid UI
Hiburan  :   Youtube
Produktivitas  :
  1. abFile
  2. Acer SnapNote
Utility  :   Acer Aid Kit, Quick Mode
Fitur Sepsial  :
  1. Acer Bluelight Shield
  2. DTS Studio Sound
  3. Kids Center
  4. Gourmet Mode
Baterai  :   2000 mAh, replaceable battery, Talk time: up to 11 hours, Standby time: up to 480 hours
Dimensi  :   136x66.5 x 9.6 mm
Bobot  :   142 g with battery


Untuk indo dan pemesanan bisa lihat di :
www.acerid.com
Beli Acer Liquid Z320





Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang"

  1. Wah Acer Ngeluarin Smartphone dengan fitur yang bermanfaat buat adik aku nih,,boleh nih di coba,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener itu harus di coba, biar nanti adiknya gak kemana2, dan bisa belajar dengan menggunakan Acer Liquid Z320

      Delete
  2. Pilih hp anak yang nggak bikin was-was orang tua!

    Acer Liquid z320 dengan fitur Kids Center
    bikin anak senang dan orang tua tenang
    http://alvinatorum.web.unej.ac.id/2016/01/12/acer-liquid-z320-dengan-fitur-kids-center/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali gan, dengan adanya Acer Liquid Z320 ini, kita tidak perlu khawatir, apalagi sudah dilengkapi dengan Fitur Kids Center, Lebih nyaman sebagai orang tua,

      Delete
  3. Cocok banget nih buat sikecil,sukses ya buat reviewnya :)

    kunjungi juga reviewku di http://ifulanggara.blogspot.co.id/2016/01/acer-liquid-z320-smartphone-stylish.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, pilih Acer Liquid Z320, Anak senang orang tua tenang, :)

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan memberi saran yang membangun.