21K Manglayang Trail Running 2015

Sahabat sekalian kali ini saya akan sedikit berbagi tentang pengalaman dibulan Agustus 2015 lalu, yang tepatnya pada acara Lari Manglayang Trail Running, Manglayang Trail Runnig adalah suatu kegiatan lari yang diselenggarakan oleh Pencinta Alam Universitas Padjajaran Jatinangor yaitu PALAWA UNPAD, kegiatan ini ilakukan pada hari Sabtu 22 Agustus 2015 Tepatnya di Kampus UNPAD jatinangor.
Kegiatan Lari yang tujuan salah satunya adalah untuk melestarikan hijaunya alam ini dengan Rute dari Rektorat Unpad naik ke Gunung Manglayang dan kembali lagi ke Rektorat unpad,.
Nah kali ini Saya akan mulai bercerita tentang pengalaman saya, pada awalnya saya belum pernah ikut lari TRAIL Yaitu lari dengan trek bukan hanya di jalan raya tetapi trek yang dilalui yaitu ke gunung dengan menanjak dan turunan yang cukup menantang dan menguras tenaga, pada awal start saya coba di bagian depan untuk mempermudah dalam start.



Waktu yang mulai ramai dengan kedatangan pelari-pelari dari daerah bandung maupun dari luar kota bandung siap siaga untuk melakukan pemanasan sebelum lari, salah satu nya adalah guna untuk menghindari terjadinya cidera, gambar dibawah adalah sebagian dari para pelari yang telah siap untuk berlari sehat.


Dan Kata 3,2,1 pun di ucapkan saatnya berlari untuk kebahagiaan dan sebuah perjalanan mengibarkan sang Merah putih.

 foto by: oficial Manglayang Trail Running

Hari yang mulai bersinarnya terik aku bawakan salam hormat kepada Indonesia yang begitu indah dengan alamnya dan begitu sejuk udarannya.


foto by: oficial Manglayang Trail Running

Ketertarikan saya untuk mencoba melangkah dan merasakan seperti apa gunung manglayang itu terlihat sudah saat saya menapaki kaki gunung manglayang tersebut, perjalanan yang kian menanjak tidak memberi ampun pada siapapun yang mencoba trail di gunung tersebut.


Tampak sebagian orang yang penuh semangat untuk menerima tantangan di dalam kegiatan trail ini hingga matahari mulai menarik senyum para peserta dengan tapak segelintir jalan seperti alur air.


Begitu banyak peserta yang mulai untuk berlari dalam kegiatan ini dan begitu banyak pula hasil yang di peroleh salah satu nya adalah finish dengan berkalung medali yang di berikan oleh salah satu panitia Manglayang trail Running.


Selain itu beberapa peserta yang finish membawa bendera kebangsaan nya , menurut mereka yang finish , membawa bendera kebangsaannya adalah salah satu nasionalisme yang dimiliki oleh setiap negara, salah satunya adalah Bendera Merah Putih yang dilambangkan dengan Merah Artinya berani dan Putih yang artinya adalah Suci, itu adalah Bendera kebanggaan Bangsa Indoneisa.

Karena aplikasi ketika naik gunung tidak ada sinyal, maka pupus sudah harapan untuk melihat seberapa jauh berlari, namun itu bukan sebuah halangan, dengan adanya jam yang selalu menemani, walaupun tidak sekeren Garmin, bagi saya sudah cukup untuk melihat seberapa lama untuk  mencapai target.


Rasa senang syukur menjadi satu ketika melihat hasil yang didapat, dan memang patut di syukuri dengan apa yang didapat.



Beberapa kegiatan yang menjadikan orang yang lebih sehat adalah salah satunnya berlari, yang pada dasarnya memerlukan seluruh anggota tubuh sebagai sarana penunjang lari. Mari berlari dan selalu berlari untuk menjadi yang lebih baik, baik dunia dan akhirat, pepatah mengatakan "Kejarlah Langkahmu Walau Itu Jauh, Beristirahatlah jika engkau lelah  dan Anggap semua itu Dekat"

by : Asep Zaenuri

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "21K Manglayang Trail Running 2015"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan memberi saran yang membangun.