Membantu orang lain memilih berhenti merokok



BERHENTI MEROKOK
Begitu banyak orang yng ingin berhenti merokok, namun seringkali gagal dan gagal. Boleh jadi, niat mereka tulus atau ikhlas. Boleh jadi juga, cara dan strategi belum tepat. Ada beberapa cara yang cukup rumit yang diajarkan untuk berhenti merokok. Namun, sayangnya hal ini justru membuat orang kehilangan selera.

Membantu orang lain memilih berhenti merokok

Boleh jadi ketika anda kesulitan ketika ingin membantu saudara atau teman anda berhenti merokok. Ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk mempermudah anda mendekati orang yang kecanduan rokok. Ketika membujuk salah satu yang perlu ketahui adalah dimana posisi anda terhadap orang yang ingin anda bantu supaya berhenti merokok.
Berikut contoh dialog bujukan seseorang kepada yang lain untuk berenti merokok:
Anakà (namanya CANTIK) Kepada bapaknya: pak ayu sayang banget sama bapak, ayu ingin bapak sehat terus, bapak ingin cantikdapat rengking 10 besar disekolah? Gimana kalau kita buat kesepakatan, jika  cinta dapat 10 besar rengking di sekolah, bapak berhenti merokok, setuju? Bapak ngk usah khawatir, nanti cinta bantu bapak supayangak pusing, mulut asam atau yang lainnya dengan metode yng baru ayu pelajari.OK
Istri à (namanya MIA) Kepada suaminya: mas,,, mas sekarang anak kta sudah 5 tahun, 13 tahun lagi kita akan membiayai kuliah . sekarang biaya mulai mahalkan,  tadi saya hitung-hitung mas, biaya rokok yang harus mas keluarin selama 13 tahun sekitar 40 juta rupiah. Bagaimana kalau uang itu mia tabung untuk biaya kuliah anak kita nanti, mas setuju kan? Maya sudah siapkan celengan dn tabungannya kk. Oh iya mas, ngak usah khawatir nanti saya bantu dh gimana cara memghilangkan kebiasaan merokoknya,intinya nanti kalau mas ngerokok jadi ngak enak deh, sepakatkan demi anak kita!!.
Contoh lainà Bos kepada karyawannya:”Demi kesehatan semua karyawan yang ada diperusahaan ini,saya memilih kebijakan tidak boleh ada karyawan  yang jadi peokok. Bagi yang sudah terlanjur jadi perokok, akan dibantu untukmengatasi masalahnya. Pilihannya hanya satu yang setuju, demi kesehatan semua karyawan disini! Saya saya juga akan berhenti merokok!”
Udin ketemannya (agus):gus ada info menarik nih!. Kamu kan merokok udah lama ada rencana berhrnti kan (jenis pertanyaan yang mengarahkan biasanyajawabannya ada.) aku dapat ilmu baru nih, cara membuat rokok dari enak ke sebaliknya,aku cobain ya? Gratis.. untungnya buat kamu dan keluargamu saja! OK!
Bila orang yang anda bujuk belum mau, jangan dipaksaan. Berilah dia kesempatan untuk berfikir,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membantu orang lain memilih berhenti merokok"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan memberi saran yang membangun.