Cara membuat daun dengan menggunakan corelDRAW X4 dan pothoshop CS5

Ingin tau bagaimana cara membuat daun yang cantik dan indah seperti ini, Ayo sahabat-sahabat melihat dan mecobanya.
Ni saya kasih tau cara-Nya membuat daun seperti diatas:
Yang pertama sahabat lakukan adalah Membuka aplikasi CorelDRAW X4 pada komputer atau Laptop Sahabat.
Langkah yang kedua yitu setelah masuk seperti pada gambar diatas, klik file dan pilih NEW pada tulisan yang paling atas.

Langkah yang ke tiga yaitu pada sebelah kiri kita  cari yang namanya (Freehand tool)fungsinya yaitu  untuk menggambar garis tunggal dan kurva. Nah tapi disini fungsi salah satunya yaitu untuk membuat lekukan-lekukan pada daun ersebut.
Nah seperti contoh sahabat dapat melihat pada gambar di atas ini , sehingga cara pembuatannya mudah karena Freehand tool layaknya  sperti pena biasa.
Nah istilahnya , setelah kerangka daun selesai di buat, maka kita beralih ke pothosop sekarang.
pasti sahabat-sahabat yang belum tau bertanya, mengapa kok pakai photohosop segala,,
Photoshop yaitu untuk membuat kerangka daun tadi menjadi mirip sama daun yang asli, karena fungsi Photoshop itu untuk mengedit atau memanipulasi gambar sehingga mirip dengan bentuk sebenarnya.
Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:
pertama setelah kita masuk atau mengklik aplikasi  pothoshop CS5, Maka pilih file,pilih NEW pada program tersebut.

Setelah hasil mentah(istilahnya) maka sahabat buat warna yang sesuai dengan warna daun.
Didalam photoshop da yang namanya Toolbox   ini bisa diartikan sebagai kotak perkakas yang berisi tool-tool yang berfungsi untuk membuat dan memodifikasi objek.
Setelah pewarnaan daun selesai, maka  pilih pada toolbox  yang namanya Gradien Tool, ini fungsinya untuk  mengecat area yang dipilih (selected area) dengan perpaduan dua warna atau lebih. Nah nanti setelah sahabat membuat dua warna , maka akan tampak yang warna bagian pingir lebih hijau tua daripada yang bagian dalam. ooooow ya lupa, seandainya sahabat ingin di tambahkan seperti garis-garis kecil seperi gambar diatas,, sahabat tinggalpilih pencil tool, ajananti pasti bisakayak gini, oke..

Sahabat, kan daunnya tadi sudah jadi tu,,,,supaya lebih indah maka sahabat harus membuat tampilan yang lebih menarik ni,,, supaya dunnya seperi ketika sedang jatuh,,,
Untuk membuat daun lebih cantik dan indah maka kita perlu menggunakan seperti efek bayangan-bayangan gitu,supaya kelihatan seperti daun yang sedang jatuh beneran, dan kena sinar dari suatu cahaya.
oowwwwww ya sahabat, supaya sahabat lebih senang dengan karya sahabat ini, sahabat bisa menuliskan didalamnya dengan kata-kata bebas kok, yaitu dengan ahaorizontal type tool namanya, OK.
Nah ini Hasilnya Sahabat, Mudahkan, SAHABAT JANGAN TAKUT SAKAH,karena Susah itu Ketika Sahabat Pertama Mencoba, Sahabat pasti Bisa, Selamat Mencoba-Ya Ayo SEMANGAT SAHABAT"... ;)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat daun dengan menggunakan corelDRAW X4 dan pothoshop CS5"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan memberi saran yang membangun.