Keuntungan Dan Kerugian Menggunakan Tecnology Informasi dan Komunikasi


Keuntungan dengan adanya teknologi salah satunya yaitu:  
1.Menambah wawasan  dan  Menambah pengetahuan 
Dengan adanya wawasan yang banyak serta wawasan yan tinggi maka kita akan mendapat kemudahan serta  banyak sekali pembelajaran, yang akan didapatkan, kemudian selain itu kita juga dapat menguasai dunia teknologi dam dapat memajukannya.
2. Mempermudah informasi dan komunikasi 
Dalam perkembangan zaman seperti sekarang ini kehidupan sudah mulai banyak sekali kemudahan , karena dengan adanya teknologi yang semakin canggih, manusia sudah tidak lagi kebingungan dalam berkomunikasi terutama dalam keadaan yang jauh sekalipun, karena teknologi sudah mempermudah mereka dalam berkomunikasi jarak jauh, selain itu hal yang dulunya tidak mugkin bias dilakukan skarang sudah mustahil jika tidak bias dilakukannya lagi.
3. Meningkatnya pertumbuhan ekonomi dalam suatu bangsa tersebut Selain itu Teknologi juga mempunyai peran yang sangat penting dalam bidang pendidikan antara lain: Munculnya media massa, khususnya media elektronik sebagai sumber ilmu dan pusat pendidikan. Dampak dari hal ini adalah guru bukannya satu-satunya sumber ilmu pengetahuan. Munculnya metode-metode pembelajaran yang baru, yang memudahkan siswa dan guru dalam proses pembelajaran. Dengan kemajuan teknologi terciptalah metode-metode baru yang membuat siswa mampu memahami materi-materi yang abstrak, karena materi tersebut dengan bantuan teknologi bisa dibuat abstrak. Sistem pembelajaran tidak harus melalui tatap muka. Dengan kemajuan teknologi proses pembelajaran tidak harus mempertemukan siswa dengan guru, tetapi bisa juga menggunakan jasa pos internet ataupun media yang lain.

Tetapi selain adanya keuntungan, teknologi pada zaman sekarang juga banyak disalah gunakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab seperti contoh yaitu:
sarana perjudian secara online.
Maraknya kegiatan yang sangat merugikan bagi kehidupan tidak luput dari sebuah pengaruh tehnologi seperti sekarang ini, dampak buruknya yaitu akan berimbas kepada kalangan anak-anak yang seharusnya dijaga dan diberi pendidikan, tetapi malah terpengaruh oleh sarana perjudian online, karena dengan adanya teknologi tidak menuntut kemungkinan anak-anak sudah bias menggunakan internet, oleh karena itu banyak sekali ditemui dimedia atau jasa layanan internet, anak-anak banyak yang sedang asyik bermain media online yang menjurus kepada perjudian online.
Sebagai sarana bisnis-bisnis yang haram.
Selain sarana perjudian online, sarana teknologi juga dapat digunakan atau sering dipakai untuk bisnis-bisnis yang tidak “HALAL”alias “HARAM” seperti contoh untuk membohongi orang-orang yang masih awam dalam dunia teknologi dan komunikasi, sarana ini dimanfaatkan untuk merauk keuntungan tersendiri dan hal seperti ini marak dilakukan oleh orang yang berbisnis  tidak baik.
Sebagai sarana pembuatan aplikasi-aplikasi yang merugikan orang lain
Dalam era teknologi ini juga salah satu kerugian dengan adanya teknologi informasi dan komunikasi adalah dengan dibuatnya media-media atau aplikasi-aplikasi yang dapat merusak suatu system yang dipunyai orang lain, seperti membuat virus pada aplikasi-aplikasi tertentu.
Maka dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi kita harus melek dengan perkembangan zaman sepert ini, dengan cara kita harus dapat memanfaatkan teknologi dengan kecerdasan kita bukannya kita dimanfaatkan teknologi, salah satu solusi yang terbaik adalah dengan cara belajar dengan baik dan selalu menggunakan teknologi dalam kebaikan dan benar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keuntungan Dan Kerugian Menggunakan Tecnology Informasi dan Komunikasi"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan memberi saran yang membangun.